Cara Mengatasi Mp3/Mp4 Tidak Bisa Diputar / terbaca di Head Unit Mobil

Cara Mengatasi Mp3/Mp4 Tidak Bisa Diputar / terbaca di Head Unit Mobil Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda bisa meninggalkan komentar

Cara Mengatasi Mp3/Mp4 Tidak Bisa Diputar / terbaca di Head Unit Mobil - Musik adalah salah satu bentuk hiburan yang paling mengasyikkan, terutama saat berkendara. Selain menghilangkan kebosanan, juga bisa mengangkat semangat Anda sepanjang jalan. 

Cara Mengatasi Mp3/Mp4 Tidak Bisa Diputar

Mp3 / Mp4 adalah pengukur yang umum digunakan yang paling umum didukung oleh sebagian besar headunit mobil. Namun pernahkah Anda memperhatikan bahwa ada beberapa musik atau lagu mp3/Mp4 yang tidak dapat diputar atau bahkan tidak dapat diputar di headset mobil Anda, baik itu USB Flashdisk atau memory card drive?

Jika ya, Anda tidak sendirian, masalah format mp3/Mp4 yang tidak terbaca atau tidak dapat diputar adalah salah satu masalah yang paling sering terjadi pada headphone mobil.

Ada juga berbagai alasan, masalah kompatibilitas, USB flash drive / pemformatan memori, dan masalah lainnya.

Berikut cara memperbaiki Mp3 yang tidak bisa diputar/dibaca di headset mobil.

1. Ganti USB flash drive Anda

Ini adalah masalah umum yang jarang diketahui orang, sekarang format default atau yang paling umum digunakan di USB Flashdisk adalah NTFS (New Technology File System). Namun untuk kebanyakan lampu mobil masih mendukung mesin FAT32.

Jadi hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mengubah ukuran USB Flashdisk Anda menjadi Fat32, dan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Jika flash drive Anda sudah berisi lagu-lagu Mp3, saya sarankan untuk menyalinnya ke hard drive komputer / laptop Anda terlebih dahulu, karena proses ini akan menghapus semua isi file flash drive Anda.

Selanjutnya, hubungkan flash drive Anda ke komputer / laptop Anda

membuka Penjelajah Berkas:, lalu di Flashdisk Anda Klik kanan lalu pilih: Ukuran:

Di tab Sistem: Pilih: Lemak 32:

Ada pilihan quick formatting, jika dicentang Quick Format berarti proses format akan cepat, dan jika tidak dicentang maka proses format akan memakan waktu lama.

Mengapa proses pengukur normal lebih lama dari pengukur cepat? karena jika Anda memeriksa speedometer dengan cepat, sistem windows hanya akan menghapus mengubah ortografi, sedangkan sistem windows format normal akan memindai bagian yang buruk, ohmmeter mengubah menghapus file dari flash drive Anda secara bersamaan.

Lalu mana yang lebih baik? Saya lebih suka melakukan pengukur normal atau tanpa memeriksa speedometer dengan cepat, karena ini juga akan memperbaiki flash drive Anda jika ada bad sector.

Perlu diingat bahwa beberapa file mp3 / Mp4 mungkin juga terpengaruh oleh masalah dengan flash drive Anda. Proses pemformatan akan dimulai

2. Coba kurangi konten file flash Anda

Ini pengalaman pribadi saya, jangan terlalu banyak mengisi Mp3/Mp4 di flash drive Anda, jangan hanya di kepala mesin baca yang lambat. Namun bisa juga menyebabkan beberapa lagu mp3/mp4 anda tidak terbaca seluruhnya oleh mobil kantor pusat.

Sebagai aturan, jika flash drive Anda berukuran 16 GB, jangan mengisinya hingga lebih dari 10 GB, cukup sisakan ruang kosong di flash drive Anda. Hal ini untuk mencegah kepala mesin membaca file dengan tidak benar, karena dapat mempercepat head unit membaca isi flash drive Anda.

3. Reset Head Unit Mobil

Cara Mengatasi Mp3/Mp4 Tidak Bisa Diputar

Solusi ketiga ini cukup efektif jika kedua cara di atas gagal menyelesaikan masalah. Sebagian besar suku cadang mobil juga memiliki sistem operasi dapat menyebabkan kesalahan setiap saat menyebabkan masalah kesalahan. Salah satu kesalahan ini.

Kemudian coba setel ulang unit kepala Anda.

Nah itulah Cara Mengatasi Mp3/Mp4 Tidak Bisa Diputar / terbaca di Head Unit Mobil Jika semua cara di atas tidak berhasil, Anda bisa meninggalkan komentar pada kotak di bawah ini, memberikan informasi tentang merk jenis master unit yang Anda gunakan.